Cara pasang iklan di TikTok dapat Anda coba lakukan. Memasang iklan di media sosial seperti halnya TikTok, kini menjadi salah satu cara andalan. Hal itu agar dapat membantu dalam mengembangkan bisnis online. Saat ini TikTok memang menjadi salah satu platform yang digunakan banyak orang.
Media sosial ini digunakan oleh 800 juta pengguna aktif setiap bulannya. Tentunya tidak heran apabila banyak brand dan marketer yang memanfaatkan TikTok ini. Sehingga akan membantu mengembangkan bisnis yang dijalankannya.
Inilah Cara Pasang Iklan di TikTok yang Perlu Anda Pahami
Kini TikTok telah menghadirkan sejumlah format iklan. Tentunya dapat membantu suatu brand dalam menjangkau sejumlah audiens. Untuk itu ketahui langkah dalam memasang iklan di TikTok berikut ini.
Buat Akun Iklan TikTok
Anda perlu untuk membuat kampanye iklan dengan mengunjungi halaman beranda TikTok for Business. Setelah itu, Anda perlu klik tombol get starter dan akan dialihkan ke halaman login. Apabila belum memiliki akun, tentunya Anda perlu membuat akunnya terlebih dahulu.
Caranya dengan menggunakan tombol sign-up. Kemudian akan dialihkan kembali ke halaman TikTok Ads. Anda juga akan diminta melanjutkan pembuatan akun iklan TikTok, caranya dengan register.
Buat Campaign di TikTok Ads
Pada bagian dashboard TikTok Ads, Anda perlu klik tab campaign di bagian atas halamannya. Kemudian klik tombol create dan create new, apabila terbuka halaman baru. Selanjutnya, pilih tujuan kampanye yang menjadi tujuan utamanya. Anda dapat memilih dari tiga pilihan yang tersedia.
Cara pasang iklan di TikTok dengan menetapkan anggaran. Sebaiknya perlu memilih antara opsi anggaran harian atau anggaran total. Anda juga dapat memilih no limit di bagian bawahnya, untuk anggaran iklan tanpa batas.
Pastikan untuk memperhatikan adanya minimum anggaran harian dan anggaran total yang perlu Anda penuhi. Kemudian lanjutkan dengan menekan tombol continue.
Atur Placement, Detail, dan Target
Anda nantinya akan masuk ke menu pembuatan grup iklan atau ad group secara otomatis. Hal itu untuk kampanye Anda, memilih penempatan serta penargetan iklan. Salah satu fitur penting dari dashboard TikTok Ads yaitu memungkinkan dalam memilih platform yang tepat. Sehingga Anda dapat menjalankan iklan.
Terdapat pilihan lainnya auto placement yang menentukan penempatan iklan. Tentunya untuk mendapatkan kinerja iklan yang lebih baik.
Masukkan keseluruhan detail penting untuk mulai menjalankan iklan. Seperti halnya memasukkan URL menuju website atau toko online, nama tampilan, gambar, dan kategori yang relevan.
Anda dapat memilih kata kunci yang tepat untuk mendeskripsikan situs atau aplikasi Anda. Kata kunci tersebut nantinya digunakan untuk mencocokkan produk dengan audiens secara tepat.
Tetapkan Anggaran, Durasi, dan Sasaran
Cara pasang iklan di TikTok dengan tetapkan anggaran untuk grup iklan. Anda dapat memilih anggaran harian, yang artinya jumlah yang ingin Anda belanjakan setiap harinya.
Sedangkan anggaran total yang artinya jumlah total yang ingin Anda belanjakan selama durasi iklan. Sebaiknya pilih durasi untuk menjadwalkan waktu tayang iklan.
TikTok juga memberikan penawaran opsi yang disebut dengan pengoptimalan cerdas. Apabila opsi ini diaktifkan, maka penawaran akan disesuaikan dan dioptimalkan untuk meningkatkan konversi. Namun apabila Anda memilih klik atau tayangan sebagai sasaran iklan. Sebaiknya tidak mengaktifkan pengoptimalan cerdas.
Menentukan Format dan Memilih Desain Iklan
Anda juga dapat membuat desain iklannya dari TikTok app. Biasanya iklan TikTok berupa video dan gambar berbentuk horizontal, vertikal, serta persegi. Pada platform tersebut juga terdapat alat yang disebut video creation kit. Tool yang menyediakan template video dan gambar untuk Anda gunakan.
Apabila TikTok menyetujui kampanye iklan Anda dan penayangan iklannya. Tentunya Anda dapat memantau kinerjanya di dashboard iklan. Cara pasang iklan di TikTok ini cukup mudah dilakukan. Pastinya akan mengembangkan bisnis yang Anda jalankan.